by

Sekolah Vokasi IPB University Adakan Webinar dan Pelatihan Pembuatan Video untuk Kegiatan Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19

PERDANANEWS BOGOR BARAT. Webinar dan pelatihan banyak diadakan di tengah kondisi Covid-19 yang belum membaik yang bahkan kasusnya yang semakin meningkat mengharuskan instansi pendidikan, staf pendidik, dosen, dan mahasiswa beradaptasi dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Salah satu dampak PJJ atau pembelajaran secara daring adalah ketidakefektifan mahasiswa dalam menyerap materi yang diajarkan. Terlebih, materi praktikum yang seharusnya dapat menambah keterampilan mahasiswa hanya ditampilkan dalam bentuk salindia (slide show) atau video.

Program Studi Teknologi Produksi dan Manajemen Perikanan Budidaya (IKN) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Vokasi Perikanan (HIMAVORIKAN) berkolaborasi dengan Program Studi Komunikasi (KMN) menyelenggarakan webinar dan pelatihan pembuatan video pembelajaran. Webinar diadakan dengan mengusung tema “Pembuatan Video Praktik untuk Kegiatan Pembelajaran Online” yang dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020.

Baca juga : Resume Buku Baru “Berani Bermimpi Besar”

PERDANANEWS