by

Arti Patah Hati dan Kesedihan

Firda Yonanda

Mahasiswa Sekolah Vokasi – IPB University

PERDANANEWS BOGOR BARAT. Arti patah hati dan kesedihan menjadi salah satu kata yang sangat berarti. Patah hati membuat tidak sedikit orang-orang menjadi hancur, sebagian disebabkan oleh orang yang sangat mereka sayangi. Patah hati membuat orang-orang tidak bisa lagi melalalui hari-harinya dengan baik.

Era milenial ini banyak yang bunuh diri karena patah hati diputuskan pacar, dan patah hati karena mimpi yang tak sampai, namun itu semua adalah jawaban oleh orang-orang yang tidak tahu arti patah hati sebenarnya. Kawan di sini penulis menjabarkan arti patah hati itu ? penulis akan menjabarkan  secara detail, agar para pembaca bisa mengerti apa arti patah hati ? apabila sedang berada di situasi tersebut, kita harus berbuat apa. Mari kita simak tulisan ini, versi penulis dan yang telah dilalui oleh penulis.

Patah hati ialah pembuktian bahwa kita bisa memperbaiki diri untuk hal yang lebih baik dari sebelumnya. Patah hati adalah menguji seberapa kuat iman kita. Apakah kita bisa menaklukannya atau menyerah kepadanya. Patah hati yang sebenarnya adalah fase-fase dalam diri seseorang agar bisa kokoh dengan pendirian dan berhati-hati agar tidak salah mengambil keputusan, seperti kata pepatah Adalah patah hati yang mengajarkan, jatuh hati agar belajar untuk mendarat. 

Patah hati bagi orang-orang yang berfikir besar hanyalah masalah kecil, karena mereka telah kebal akan hal tersebut. Mereka selalu menjadikan patah hati sebagai pelajaran dalam hidup, jika terjatuh mereka berusaha bangkit, jika tersakiti dia tidak dendam atau membalas amarahnya kepada orang yang menyakitinya, melainkan mereka berusaha untuk membuktikan, bahwa mereka, bisa menjadi yang paling terdepan dalam kesuksesan.

Baca Juga Terima Kasih Ibu Terbaik (Bag 1)

Patah hati membuat orang yang telah menyakitinya menyesal, karena telah menyakiti orang yang dulu dia hina, orang yang tahu akan arti patah hati, dan mempunyai defenisi masing-masing adalah orang terhebat dalam kehidupan. Patah hati tidak hanya membuat mereka menjadi orang hebat, namun juga menjadikan dirinya orang yang memberi manfaat atau kebaikan bahkan menjadi inspirasi dalam kehidupan.

Patah hati tidak membuat mereka untuk berhenti atau berbalik arah dan menerima kegagalan begitu saja, melainkan mereka terus bejalan tegap ke depan dan gagah berani, menggempur semua halang dan rintangan serta menjadikan patah hati sebagai pengelaman terhebat. Patah hati tidak pernah ingkar akan janjinya, bagi yang tahu bagaiman cara menaklukkan patah hati, dia adalah orang-orang yang tidak pernah mempercayai yang namanya kegagalan.

PERDANANEWS