by

Gerakan 7 Oktober 2020, Gerakan Mahasiswa dan Buruh

Firda Yonanda

Mahasiswa IPB University

PERDANA NEWS BOGOR BARAT. Tanggal 07 Oktober 2020. Tahun-tahun sebelumnya hanya menjadi tanggal biasa saja. Hari ini kami nyatakan sebagai mahasiswa adalah salah satu hari yang sangat bersejarah dalam menjalani pangat yang sangat di takuti oleh siapapun. Pangkat sebagai mahasiswa tidaklah.

Tugas kami sangat berat, harus berfikir besar, turun kejalan, bermandi peluh, membasah tubuh, dan sampai-sampai darah menetes dari kepala kami demi mempertahankan hak-hak rakyat yang dipermainkan oleh para pemimpin dan penguasa yang tirani.

Lebih baik kami mahasiswa mati dipukul aparat dan mata terasa perih disembur gas air mata, dari pada berdiam diri di rumah disuruh pemerintah agar Pandemi Covid_19 tidak menyebar luas. Sekarang kami turun ke jalan bukan hanya atas nama mahasiswa melainkan kami ditemani oleh teman akrab. Buruh adalah teman akrab kami, mereka adalah sahabat kami yang sejalan.

Mereka memperjuangkan hak-hak keluarga dan organisasinya agar bertahan hidup dan merdeka, sedangkan kami mahasiswa memperjuangkan hak-hak rakyat agar tidak dijerumuskan oleh pemimpin yang melenceng dari agenda.

Baca Juga Terima Kasih Ibu Terbaik (Bag 1)

PERDANANEWS