by

Terima Kasih Ibu Terbaik (Bag 1)

Firdaya Yonanda

Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University

PERDANANEWS BOGOR BARAT. Ibu terbaik adalah guru pertama dalam kehidupan sebagai sosok bidadari tak bersayap yang diutus oleh Allah SWT, untuk merawat anak-anaknya dengan kasih sayang yang luar biasa.

Ibu merupakan seseorang yang ada di muka bumi ini tanpa mengharapkan balas jasa sedikitpun dari anaknya. Sosok seorang ibu yang baik yaitu, ibu yang mampu mendidik anaknya dengan kalimat-kalimat yang luar biasa, bijak, serta bisa memotivasi sang anak agar lebih mudah mewujudkan apa yang sedang dicita-cita kan.

Ibu juga perisai dan garda terdepan atau ujung tombak bagi suatu keluarga, agar keluarga tersebut menjadi sakinah, mawaddah, dan warohmah. Ibu adalah “cerminan suatu bangsa” sebab mereka adalah pondasi pertama bagi suatu keluarga dan negara, jika pondasi itu rapuh, maka keluarga dan negara akan hancur ketika diterpa badai.

Ibu terbaik dari keluarga yang sederhana

Cerita ini diambil dari kisah nyata. Kisah ini ditulis agar orang tua yang membaca tulisan ini termotivasi dalam mendidik anaknya.

Aku lahir dari keluarga sederhana nun jauh di pelosok Sumatera Barat. Sebut saja nama kampungku Sungai Kalu di hiliran Sungai Batang Gumanti, mengalir sampai ke Sungai Batang Bangko dan berrmuara di Sungai Batang Hari Provinsi Jambi.

Sosok ibu bagiku adalah seseorang yang membuat aku agar bisa menjadi aku yang sebarnya beliau mendidik kami dengan kasih sayang, cinta, doa, dan tentunya dengan agama yang baik, walaupun pada saat itu keluarga kami berada di tengah-tengah keterbatasan.

Baca Juga Berpacaran Era Mileneal, Benar atau Salah ?

PERDANANEWS