by

Ada Apa Blackpink dan Ariana Grande?

Bogorbaratperdananews.com. Idola girl band asal Korea Selatan Blackpink semakin melebarkan sayapnya dalam dunia musik dari segala platform, terutama dunia musik digital.

Girl band yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini berhasil naik peringkat ke-5 subscriber YouTube terbanyak artis tingkat dunia, setelah Justin Bieber, DJ Marshmallow, Ed Sheeran dan Eminem. Posisi ini sebelumnya ditempati oleh Ariana Grande.

Manajemen menyampaikan bahwa tepat pukul 8.00 pagi (KST) di 24 Juli 2020, subscriber YouTube portal resmi Blackpink mencapai 42,3 juta subscriber. Berdasarkan data tersebut, girl band Korea Selatan Blackpink yang beranggotakan 4 wanita cantik ini berhasil merebut posisi sebagai artis wanita subscribe YouTube terbesar di dunia yang sebelumnya dimiliki oleh penyanyi pop solo asal Florida, Amerika Serikat Ariana Grande.

Menurut YG Entertainment, konsistensi pelanggan dan penggemar melalui saluran YouTube merupakan salah satu langkah objektif yang menunjukkan dampak pada popularitas dan ketenaran seorang artis.

Hal tersebut karena loyalitas fandom (penggemar-red) yang setia terhadap perkembangan dan capaian produktivitas Blackpink pada album terbaru yang cepat dan langsung dimasukan di media daring tanpa bertemu tatap muka langsung.

Pencapaian ini dapat diraih berkat lagu baru mereka yang di release pada 26 Juni 2020 lalu dan berhasil menaikkan subscriber YouTube milik Blackpink sebanyak 5 juta hanya dalam waktu satu bulan.

Baca Juga Happy Birthday Kim Woo-bin

Dilansir dari akun manajeman YG Entertainment, beberapa lagu Blackpink yang berhasil menyumbang jumlah pengunjung YouTube Blackpink diantaranya Wistle (500 juta), Boombayah (900 juta), Kill This Love (900 juta), dan How You Like That (300 juta dalam waktu 1 bulan).