by

Yuk…Donasi Gawai untuk Pelajar Indonesia

BogorBarat.Perdananews.Com. Dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, total sebanyak 62,5 juta pelajar di Tanah Air, mulai dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi berbondong-bondong menerapkan sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Semua siswa di jenjang pendidikan diharuskan mengikuti kegiatan belajar mengajar melalui metode daring atau online dengan handphone.

Salah satu murid yang harus berjuang di tengah proses PJJ saat ini adalah Selvi Ubay Putri. Seorang siswi kelas 9 yang bersekolah di SMP Al – Isra.

Dengan metode belajar mengajar jarak jauh seperti sekarang ini, ditambah latar belakang ayahnya yang hanya bekerja sebagai hansip dan ibunya yang berstatus Ibu Rumah Tangga, PJJ membuat Selvi merasa khawatir akan perkembangan prestasi akademis di sekolahnya.

Apalagi di rumah Selvi hanya terdapat 1 handphone, sehingga penggunaannya harus ia relakan secara bergantian dengan 2 adiknya serta ayahnya. 

Sebagai salah satu pelajar berprestasi di sekolahnya, berbagi handphone dengan anggota keluarga lainnya merupakan hambatan tersendiri bagi Selvi.

Selain sebagai upaya menekan peningkatan kasus COVID-19, di satu sisi pengajaran Jarak Jauh diharapkan bisa menjadi ajang bagi semua elemen pendidik untuk semakin modern.

Baca Juga Sampah Botol dan Ecobrick di Curug Cikuluwung, Kabupaten Bogor

PERDANANEWS