by

Wisata Kekinian IPB University: Agribusiness and Technology Park (ATP)

BogorBarat.Perdananews.com. Agribusiness and Technology Park (ATP) adalah salah satu unit bisnis yang dimiliki oleh IPB University.

Unit bisnis ini bergerak di bidang pertanian dari hulu sampai hilir dengan melibatkan petani di sekitar Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kabupaten Cianjur sebagai mitra.  

Sejarah ATP bermula dari kerjasama antara IPB University dengan Taiwan dengan fokus kerjasama pembangunan kemitraan petani.

Melalui kerjasama itulah kemudian dibangun kantor ATP IPB University yang berlokasi di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Bogor.

Hidroponik ATP

Kampus juga memiliki fasilitas penunjang bisnis seperti pembibitan, greenhouse, perkebunan dan area packaging house.

Sebagai salah satu unit bisnis, selain memiliki berbagai produk yang dihasilkan bersama petani mitra dengan produk unggulan sayuran organik.

Sedikitnya ada 30 petani mitra yang kami dibina dan bekerjasama dengan ATP University.

Dilansir dari Biro Komunikasi IPB, ATP University bekerja sama dengan petani mitra untuk menghasilkan berbagai produk sayuran organik yang berkualitas.

Direktur Bisnis IPB University, Dr Ahmad Yani mengatakan, produk sayuran organik hasil dari petani mitra dipasarkan kepada pasar modern dan ritel di kawasan Jabodetabek seperti Diamond Supermarket, Yogya, Total, Ranch Market, dan All Fresh market.

Tidak hanya itu, ATP IPB University juga menggandeng toko online untuk turut memasarkan produk-produk yang dihasilkan.

“Selain produk sayuran organik, ATP IPB University juga menghasilkan produk buah jambu kristal, jambu mutiara, melon, sayur non-organik, benih ikan lele, dan bibit tanaman.

Hamparan pemandangan yang menyejukkan mata akan segera menyapa saat kita masuk kawasannya.

Baca Juga Dosen IPB University Berhasil Rakit Varietas Unggul Jewawut

PERDANANEWS